Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo

Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo - Hallo sobat blogger yang berbahagia Resep Masakan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang resep masakan, dengan judul Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel makanan, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo
link : Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo

Baca juga


Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo

Resep Cara Membuat Opor Ayam- Hai Umi dirumah bertemu lagi dengan saya, oh ya Umi, Anda bingung menentukan apa sajian untuk menjamu para tamu saat lebaran?, atau Anda sibuk menentukan hidangan untuk hari kelulusan anak tercinta Anda?

Cara membuat opor ayam itu banyak sekali dishare oleh para chef terkenal di Indonesia, dan masakan ini sangat populer di kota - kota besar Indonesia.

Tenang Umi saya punya solusi yang mantap buat Umi dirumah, saya punya Resep Opor Ayam, karena kemaren masakan ini sangat laris dan banyak yang suka lho, penasaran kan ingin membuatnya, saya bagikan resepnya deh, berikut resepnya ya. Selamat mencoba :)

Resep Ayam Opor

Mula-mula kita siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan, bahannya tergolong mudah dicari di pasar, dan berikut bahan-bahannya.

Resep Opor Ayam Kampung


Bahan ayam opor :
10 ptg Daging Ayam
200 ml Air Santan
1 bh Sere (dimemarkan)
2 lmbr Daun Salam
2 lmbr Daun Jeruk Purut
3 sdm Minyak Goreng

Setelah bahan yang dibutuhkan tersedia semua, maka terlebih dahulu kita membuat bumbunya dulu, agar  Opor Ayam kita sedap, berikut ya caranya.

Bumbu ayam opor yang dihaluskan :
8 bh Bawang Putih
3 bh Bawang Merah
1 sdm Ketumbar
1/2 sdm Jinten
2 cm Laos
5 bh Kemiri
Garam, Gula dan Lada (sesuai selera)

Bahan sudah, bumbu juga sudah kita siapkan, nah langkah selanjutnya adalah cara membuatnya, dan mengolah ayamnya, silahkan diikuti ya, jangan sampai salah, nanti rasanya akan berbeda. Berikut cara membuatnya.

Cara membuat opor ayam :


1. Cuci besih daging ayam setelah direbus sampai lunak sisihkan.
2. Panaskan minyak goreng. Tumis sampai harum bumbu yang sudah dihaluskan, lalu tambahkan daun salam,
    serai.
3. Masukkan ayam sambil di aduk-aduk sampai rata.
4. Masukkan air santan.
5. Masak sampai matang.
6. Ayam opor siap dihidangkan.

Untuk lebih menghangatkan suasana, yuk Umi coba juga resep lainnya, dan pastinya gak bakalan kalah dengan masakan yang ada di restauran : ), silahkan:


Demikian Resep Opor Ayam kali ini, resep masakan Indonesia ini sudah menjadi masakan wajib di keluarga saya, terlebih untuk hari yang istimewa, sampai ketemu lagi di resepumiku.com ya, terimakasih.

(Untuk : 10 potong Ayam)

Sumber Gambar : http://aqipulsa.blogspot.com/2011/08/opor-ayam.html


Demikianlah Artikel Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo

Sekianlah artikel Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo dengan alamat link http://salero-bundo.blogspot.com/2016/07/inilah-resep-cara-membuat-opor-ayam.html

2 Responses to " Inilah Resep Cara Membuat Opor Ayam, salero-bundo "


  1. Yuk!!! Daftar, Main dan Withdraw kan kemenangan nya,,, www,ionqq,net

    BalasHapus
  2. SITUS BANDAR ONLINE 2017 DEWALOTTO
    BURUAN BERGABUNG SEKARANG JUGA

    BalasHapus