BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo )

BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo ) - Hallo sobat blogger yang berbahagia Resep Masakan, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang resep masakan, dengan judul BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo ) , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kukus, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo )
link : BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo )

Baca juga


BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo )

Berbeda dengan kue bolu kukus pelangi sebelumnya, bolu kukus lapis pelangi ini sesuai namanya terdiri dari beberapa lapisan kue bolu dengan warna yang berbeda.

Kue bolu aslinya termasuk jenis kue "cake", namun dengan kreasi penggunaan bahan tradisional berupa santan, maka kue bolu ini telah menjadi salah kue nusantara yang diminati oleh berbagai lapisan masyarakat.

Bolu kukus lapis pelangi ini sangat cocok disajikan sebagai hidangan pada saat hari raya, berbagai acara sosial kekeluargaan, dan kudapan kecil saat minum teh atau kopi.

BOLU KUKUS LAPIS PELANGI
BAHAN :
4 butir telur ayam
150 gr gula pasir
1 sdt cake emulsifer
150 gr tepung terigu, ayak
150 ml santan kental
1 sdt pewarna hijau atau pasta pandan
1 sdt pewarna merah muda atau pasta stroberi

CARA MEMBUAT :
1. Kocok telur, gula, dan cake emulsifer sampai halus.
2. Masukkan tepung terigu dan santan sambil diaduk-aduk.
3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Beri pewarna hijau dan merah muda pada bagian adonan, sementara 1 bagian tanpa pewarna atau polos
4. Tuang adonan warna hijau ke dalam loyang 22x22 cm yang telah dialasi kertas roti dan diolesi mentega. Kukus selama 5 menit. Masukkan adonan warna polos, kukus lagi selama 5 menit. Dan yang terakhir, masukkan adonan warna merah muda dan kukus lagi selama 15-20 menit.
5. Jika sudah matang sempurna, angkat, dan potong sesuai selera. Sajikan.

NB : Jenis warna lapisan kue bolu, jumlah, dan urutannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.


Demikianlah Artikel BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo )

Sekianlah artikel BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo ) dengan alamat link http://salero-bundo.blogspot.com/2016/04/bolu-kukus-lapis-pelangi-salero-bundo.html

0 Response to "BOLU KUKUS LAPIS PELANGI, ( salero-bundo ) "

Posting Komentar